Pekanbaru   2024/05/03 19:24 WIB

BMKG Beri Peringatan Hujan dan Cuaca Ekstrem Masih Ancam Sejumlah Daerah di Riau 

BMKG Beri Peringatan Hujan dan Cuaca Ekstrem Masih Ancam Sejumlah Daerah di Riau 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Riau, hari ini Jumat (3/5/2024).

"BMKG keluarkan peringatan tentang cuaca ekstrem di Riau." 

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, diprakirakan akan melanda beberapa daerah pada siang, sore, malam dan dini hari," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia.

Mia menuturkan, pagi ini, udara diprediksi akan berawan cerah dengan kabut. Namun, pada siang hingga sore hari, cuaca diproyeksikan akan berubah menjadi berawan dengan potensi hujan ringan.

"Potensi hujan ringan ini diperkirakan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rohul, Rohil, kampar, bengkalis, meranti, pelalawan, Inhu, Inhil, kota dumai dan pekanbaru," tuturnya.

Sementara itu, malam hari diprediksi akan diwarnai dengan kondisi cuaca yang serupa.

"Malam hingga dini hari, kita tetap waspada akan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah wilayah, seperti kabupaten Rohul, Kuansing, kampar, Rohil, Inhu, siak, meranti dan kota pekanbaru," tambahnya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan mengingat potensi cuaca ekstrem yang dapat membahayakan keselamatan.

"Kami sangat menyarankan agar masyarakat tetap memantau perkembangan cuaca melalui sumber-sumber informasi yang resmi, serta selalu menjaga keamanan diri dan lingkungan," tandasnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Badan meteorologi klimatologi geofisika, bmkg pekanbaru, peringatan cuaca ekstrem, ancam cuaca ekstrim di riau ,