News Daerah   2024/04/26 10:49 WIB

Sugianto Pengusaha Sukses Asal Rohil Salurkan Ribuan Sembako, 'Juga Berhasil Umrohkan Masyarakat Kurang Mampu'

Sugianto Pengusaha Sukses Asal Rohil Salurkan Ribuan Sembako, 'Juga Berhasil Umrohkan Masyarakat Kurang Mampu'
Sugianto Pengusaha Sukses Asal Rohil (kiri)

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.COM - Sugianto, pengusaha sukses asli putra Rokan Hilir [Rohil], Riau membagikan ribuan paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu di Bagansiapiapi dan sekitarnya pada Rabu (24/4/2024) sore.

"Pengusaha sukses salurkan sembako di depan IP Plaza Bagansiapiapi."

"Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Sugianto yang dikenal di Rohil dengan sebutan Raja Baut ini.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut mengambil tema "Tumbuhkan Rasa Peduli".

Sugianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam pembagian sembako.

Dia menceritakan kalau dirinya juga pernah hidup susah. "Jadi saat ini ada rezeki kita berbagi rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan," sebutnya.

"Mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah bagi saya dan keluarga," ucapnya.

Acara pembagian sembako berupa, minyak goreng, mie instan, Milo, sarden dan lainnya itu terlihat lancar dan sukses. Karena panitia jauh hari telah menyiapkan kupon bagi masyarakat yang menerima bantuan.

Ia menerangkan Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat di Bagansiapiapi dan sekitarnya yang sebelumnya telah didata pihak panitia.

Ia menyampaikan terima kasih dengan kehadiran masyarakat yang antusias kegiatan itu. Serta berterima kasih dengan dukungan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir [Rohil] Afrizal Sintong SIP M.Si berharap Sugianto bisa bangun kampung halaman dan berinvestasi di Rohil.

Saat menghadiri malam hiburan perayaan Bakar Tongkang, dihadapan pengusaha sukses asal Rokan Hilir, Afrizal Sintong puji Sugianto, pengusaha sukses dan dermawan, yang juga telah berhasil meng-Umrohkan 75 warga Rokan Hilir yang beragama islam.

Dengan kedermawanan Sugianto, patut ditiru oleh pengusaha sukses lainnya, kata Afrizal Sintong pada Selasa malam (18/6) saat menghadiri malam hiburan Bakar Tongkang di IP PLAZA Bagansiapiapi.

Gubri juga menyampaikan, para pengusaha sukses diperantauan, kalau ingin membangun, bisa bersinergi mengandeng pemerintah Kabupaten.

"Bahkan Bupati juga berharap, pengusaha Bagansiapiapi yang sukses, untuk berinvestasi membangun pabrik-pabrik disini (Rokan Hilir, red)", harap Syamsuar.

Provinsi Riau telah berupaya menyampaikan keunggulan-keunggulan destinasi wisata event ritual bakar tongkang, "Saya berharap Kementerian Pariwisata bisa menghadiri setiap pertunjukan perayaan event nasional ini," harapnya.

Afrizal Sintong menerangkan kalau Rohil banyak potensi yang bisa dikembangkan, jadi dengan kehadiran pengusaha, diharapkan tertarik untuk berinvestasi, dan pemerintah siap untuk menerima dan membantu. (*)

Tags : pengusaha sukses, sugianto putea Rohil, salurkan ribuan sembako, pengusaha sukses asal rohil bantu masyarakat kurang mampu, News Daerah,