Tni - Polri   2024/05/01 14:21 WIB

Yon Taifib Marinir TNI AL Latihan Bersama di RECONEX 2024

Yon Taifib Marinir TNI AL Latihan Bersama di RECONEX 2024
Pendidikan Komando Korps Marinir sangat keras disuru jalan kaki Banyuwangi-Malang sejauh 350 Km

SUKABUMI - Yon Taifib Marinir TNI AL latihan bersama (Latma) di Reconnaissance Exchange (RECONEX) 2024.

Salah satu menu latihan ialah tembak reaksi.

"Pasmar 1. Latihan bersama antara prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir (Taifib) dan United States (US) Marine Forces Pacific (MARFORPAC) First Marine Expeditionary Force (I MEF) 1st Reconnaissance Battalion yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Reconnaissance Exchange (RECONEX) 2024 melaksanakan latihan Teknik Speed And Tactical Reload saat Menembak Reaksi yang dilaksanakan dilapangan Tembak Puslatpurmar 6 Antralina Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi," lapor Pasmar 1 TNI AL pada 28 April 2024.

Latihan ini untuk mempertajam naluri tempur kedua satuan.

Skenario latihan dibuat seketat mungkin namun menuntut prajurit Yon Taifib harus tetap prima menjalankan tugas meski berada di bawah tekanan psikologis dan mental.

"Materi yang dilatihkan kali ini mengacu pada menembak Combat Marksmanship yang meningkatkan keterampilan individu melampaui keahlian menembak dasar untuk secara efektif dan efisien menyerang target dengan ukuran berbeda pada berbagai jarak dengan sistem senjata primer dan sekunder," lapor Pasmar 1.

Mampu beroperasi dalam kondisi apapun, saat berada di bawah tekanan psikologis dan fisik, memaksimalkan kemampuan menyerang dan mematikan, memperkuat dan meningkatkan kemampuan serta keahlian prajurit dalam menembak tempur," jelas Pasmar 1.

Wajar saja pasukan dari MARFORPAC dan Yon Taifib Marinir TNI AL dituntut sedemikian karena medan operasi mereka tergolong amat berat. (rilis)

Tags : Yon Taifib, Marinir TNI AL, Latihan Bersama, RECONEX 2024,